Bappeda Rohul Sosialisasi Penginputan Data Lomba Inovatif Govermen

Rokan hulu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rokan Hulu melakukan sosialisasi dan rapat teknis penginputan data lomba Inovative Goverment Award tahun 2024 di aula rapat, Kamis (27/06/2024).

Kepala Bappeda Rohul, Drs H Yusmar Msi mengatakan kegiatan ini merupakan suatu cara pengukuran dan penilaian terhadap penerapan pembaharuan
Inovasi daerah ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi program prioritas yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri.


“Tujuan utama dari kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan Pemda inovatif yaitu untuk memberikan motivasi bagi pemerintah daerah agar meningkatkan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada publik,” ujarnya.

Yusmar berharap kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi yang dilakukan oleh Pemda.

“Kegiatan awal rapat pada hari ini terfokus pada transisi penginputan manual ke digital, setelah setiap OPD terkait mengerti tentang sistem baru ini baru akan berfokus kepada Inovasi dan jadwal pelaksanaan lomba,” tutup Yusmar.

Hadir pada acara tersebut seluruh Kepala Organisasi Pemerintah di lingkungan pemerintah Kabupaten Rokan hulu.(irfan/fauzi)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait