DIREKTORAT INTELKAM POLDA RIAU GELAR DIALOG INTERAKTIF SUKSESKAN PILKADA SERENTAK

PEKANBARU,RIAU - 6 (enam) bulan kedepan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan diberbagai wilayah se - Indonesia, termasuk Provinsi Riau. Oleh karenanya, dalam rangka membangun sinergitas dengan seluruh Partai Politik (Parpol) di Provinsi Riau agar dapat secara bersama -sama bersinergi dengan Polda Riau menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. 

Direktorat Intelkam Polda Riau menggelar kegiatan dialog interaktif dalam rangka Mewujudkan Pilkada Serentak 2024 Yang Aman, Damai dan Kondusif di Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Studio TVRI Riau, di Jln. Durian, Labuh Baru Timur, Kec.Payung Sekaki - Kota Pekanbaru, pada Rabu (06/6/2024). 

Dialog Interaktif dibuka langsung oleh Direktur Intelkam Polda Riau, KOMBES POL.EFRIZAL,S.I.K.,M.M yang pada pokok penyampaian pembukanya mengatakan, bahwa Konsen Polda Riau dan para pihak terkait memfokuskan dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Provinsi Riau menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. 

Dialog Interaktif ini dihadiri oleh para Narasumber, yakni : KaroOps Polda Riau KOMBES POL RONNY LUMBAN GAOL, S.I.K, Ketua KPU Riau RUSIDI RUSDAN, S.H.,S.Ag.,M.Pd.I dan Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa dan Hukum Bawaslu Provinsi Riau INDRA KHALID NASUTION,S.H.,M.H, perwakilan pengurus Partai Politik Provinsi Riau, serta Jajaran Pejabat Direktorat Intelkam Polda Riau.

Terpantau Kegiatan itu berlangsung dalam suasaan kekeluargaan dan penuh kehangatan. Susana semakin hangat saat para Narasumber menjelaskan terkait Regulasi serta persiapan – persiapan dari Pihak Polda Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau dalam menyambut pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2024. Momen pelaksanaan dialog interaktif ini dimanfaatkan oleh Para Undangan Partai Politik Provinsi Riau untuk saling bertukar Pikiran dan berbagi informasi, sesi tanya - jawab seputar Dinamika Politik pasca pelaksanaan Pilpres dan Pilleg pada tanggal 14 Februari 2024 yang telah lalu. Hal ini adalah sebagai bentuk edukasi serta pendewasaan Politik di Provinsi Riau dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 pada bulan November 2024 mendatang. 

Pada akhir kegiatan tersebut, seluruh perwakilan Parpol Provinsi Riau menyampaikan Apresiasi serta dukungan atas upaya yang telah dibangun oleh Direktorat Intelkam Polda Riau dalam bersinergi bersama seluruh elemen Masyarakat dari berbagai kalangan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang Aman, Damai dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Serentak 2024 di Provinsi Riau. Dipenghujung Acara, tampak semua peserta Rapat bersalam-salaman dan membubarkan diri dengan tertib. 
(Spr)

Komentar Via Facebook :