Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Akhir Pekan Polres Kuansing Siapkan Kompi Siaga Kamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Akhir Pekan Polres Kuansing Siapkan Kompi Siaga Kamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024

TELUKKUANTAN - Polres Kuansing gelar Apel Kompi siaga guna antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing, Sabtu (11/11/2023) Pukul 08.00. Sebanyak 49 (empat puluh sembilan) personel Polres Kuansing ikuti gelar Apel siaga mako di Mapolres Kuansing.

Adapun Kompi Siaga yang bertugas hari ini adalah pelaksanaan apel dipimpin oleh AKP Akmal, SE, Kabag Ren Polres Kuansing dan dihadiri oleh Kanit 1 Sat Reskrim Polres Kuansing IPDA Hainur Rasyid, SH, personil Kompi siaga Regu I 49 (empat puluh sembilan) orang dan Personil Bintara Remaja Polres Kuansing 10 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui AKP Akmal, SE, Kabag Ren Polres Kuansing menyampaikan "Kepada peserta apel bahwa Pelaksanaan Apel Nanti malam pukul 09.00 wib dipolsek Kuantan Tengah wajib hadir semua personil yang di Seprin Kompi siaga Regu I, Setelah ini Personil yang siaga hari ini agar   melaksanakan Patroli ke KPU, BAWASLU,  Gudang KPU Kuansing dan Wilayah sekitaran Kota Teluk Kuantan," jelas AKP Akmal.

"Seluruh personil yang siaga hari ini dan besok harus peka dan melihat grup WA yang sudah kita buat, Oncal menerima perintah lanjut apabila kita dibutuhkan,” ujar AKP Akmal.

"Saya ucapkan terimakasih untuk seluruh personil, perlu diketahui hakekat dari Pasukan siaga yang disiapkan setiap Akhir Pekan, kita ingin memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing khususnya atau masyarakat yang melintas diwilayah Kuansing bisa menikmati Weekend dengan aman, tertib dan lancar.” 

Lanjutnya, agar semua itu bisa terwujud maka kita harus melakukan langkah-langkah pendekatan sosial secara preventife, Humanis dan Edukatif kepada warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kamtibmas.

“Sebab menjaga Kamtibmas bukan semata-mata tugas dari kepolisian saja tetapi juga harus ada dukungan dan kesadaraan dari masyarakat tunjukan bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.” Jelasnya.

"Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Pengamanan Mako Polres Kuansing, Strong point didepan Mako Polres kuansing, Patroli ke KPU, BAWASLU, Gudang KPU Kab. Kuansing dan sekitaran Kota Teluk Kuantan," tutup AKP Akmal. (red/tina)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait