Gubernur Sulteng Apresiasi Rencana SKW Yang Akan Digelar Dewan Pers Independen

PALU -- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H.Rusdi Mastura menerima kunjungan silahturahmi Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati dan Sekretaris Nasional (Seknas) FPII Irfan Denny Pontoh dirumah jabatan Siranindi jalan H.MohYamin Jalur 2 Palu Sulteng Senin (3/10/2022).

Dalam kesempatan itu,Dra.Kasihhati Ketua Presidium FPII juga sebagai Ketua Dewan Pers Independen (DPI) menyampaikan agenda kegiatan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang  pelaksanaannya akan dipusatkan di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah di bulan november tahun 2022 mendatang.

"Kegiatan SKW direncanakan digelar dipalu  yang akan diikuti oleh sekitar 100 orang jurnalis yang juga akan diikuti secara daring oleh sejumlah jurnalis dari sejumlah daerah diindonesia,"ujar Kasihhati.

Menanggapi hal itu,Gubernur Sulteng H.Rusdi Mastura memberikan apresiasi  atas adanya rencana kegiatan Sertifikasi Kompentensi Wartawan (SKW) yang akan dilaksanakan oleh Dewan Pers Independen Indonesia (DPI) dikota Palu Sulawesi Tengah.

"Nanti komiu temui ibu.Nova,Kadis Kominfo untuk bicarakan tehnisnya,"kata.Gubernur H.Rusdi Mastura seraya menuliskan disposisi ke lembaran surat DPI.

Menurut H.Rusdi Mastura,setiap upaya atau keinginan untuk mendorong peningkatan kompetensi wartawan harus didukung oleh semua pihak.

Sementara itu,Sekretaris Nasional FPII Irfan Denny Pontoh,S.Sos,"berharap agar bisa terjalin sinergitas,hubungan kemitraan antara pers,khususnya Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dengan Pemerintah Provinsi Sulteng. 

Selain itu,Irfan Denny Pontoh juga mengatakan dirinya sebagai Jurnalis Sulteng merasa terhormat karena mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Nasional FPII.

"Jadi saya ini disatu sisi sebagai Seknas FPII yang datang audiance dengan Pak Gubernur,
tapi disisi lain saya sebagai tuan rumah juga mendampingi Ibu Ketua Presidium FPII bertemu pak Gub,"tukas Irfan.

Mendengar penyampaian itu,H.Rusdi Mastura mengamini,sekaligus memberikan apresiasi ke Ketua Presidium FPII yang telah memberi kepercayaan jurnalis sulteng sebagai Sekretaris Nasional FPII.

Ketua Presidium FPII Dra.Kasihhati menilai, dirinya tidak.melihat dari sisi latar belakang.daerah  tapi.kapasitasnya atau kemampuannya.,"Saya.melihat kapasitasnya, kemampuannya dan kebetulan berasal dari sulteng"pungkas Kasihhati.(rls/kumbang)

Komentar Via Facebook :