Proyek Pembangunan Taman Gemilang dan Pemagaran Kecamatan Pasar Kemis Diduga Mark Up

Tangerang - Proyek pembangunan taman gemilang dan pemagaran Kecamatan Pasar Kemis yang dikelola oleh Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan menabrak sejumlah aturan kontruksi. Mulai dari tidak dipasangnya papan informasi proyek, penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), hingga dugaan adanya indikasi kecurangan pada kegiatan tersebut.

Hal itu juga disoal oleh salah satu aktivis Tangerang, Iwan, ia mengatakan pihaknya menemukan sejumlah kejanggalan yang mengindikasikan ke arah tindak pidana korupsi.

"Proyek ini jelas terindikasi kuat dugaan korupsi, ada sejumlah temuan yang sudah tim kumpulkan di lapangan. Bagaimana tidak, hal kecil semacam papan informasi proyek dan penerapan K3 saja tidak dilakukan, padahal anggaran yang digunakan untuk proyek tersebut sangat besar," Ucap Iwan saat ditemui wartawan, sabtu, (01/10/20).

Selain itu, lebih lanjut Iwan menjelaskan, Pihaknya akan segera menindak lanjuti hasil temuannya kepada instansi terkait.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan segera meminta klarifikasi kepada Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang, dan melaporkan hasil temuan kami kepada Inspektorat Kabupaten Tangerang. Jika nanti terbukti ada temuan, kami harap segera diberikan sanksi yang tegas untuk rekanan kontraktor yang mengerjakan" Jelas Iwan.

(Asep Kelonx)

Komentar Via Facebook :