Kodim 0119/BM Silaturrahmi Dengan Mitra Karib

Aceh , Redelong - Komando Distrik Militer 0119/BM menggelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Semester I Tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim setempat Jalan Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah dengan tema " Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat Bagi Apkowil". Rabu 22/06/2022

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Kepala Staf Mayor Inf M. Indra Syahputra dalam sambutannya mengatakan, Pembinaan jaring mitra karib bertujuan untuk mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif guna mengoptimalkan deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

"Dengan Pembinaan Jaring Mitra Karib kita tingkatkan kerjasama yang baik serta pentingnya keterpaduan dan kepedulian terhadap setiap pelaksanaan tugas aparat kewilayahan," ujarnya.

Dijelaskan Kasdim, Kemanunggalan TNI-Rakyat yang kuat dan solid menjadi tameng dalam menghadapi ancaman baik dari luar maupun dari dalam. Guna menangkal ancaman dan gangguan tersebut perlu adanya Mitra karib antara Apkowil dengan Tomas, Toga, Toda dan Todat dapat mengimplementasikan  fungsinya masing-masing sehingga terbentuknya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang kuat," imbuhnya.

Kasdim berharap, Dengan adanya kegiatan ini para tokoh yang ada di desa bisa mendukung tugas aparatur kewilayahan. Imbuhnya.

Di Akhir acar Kasdim memberikn tali asih kepada Tomas, Toga, Toda dan Todat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Rony M Selaku Katim Wasdal, Para Perwira, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda.(Kiki)

Komentar Via Facebook :