STQ ke-XII Tingkat Desa Selayar Resmi Dibuka Camat Selayar

Kupaskabar.com - Lingga, Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XII Tahun 2021 tingkat Desa Selayar resmi dibuka oleh Camat Selayar H. Abdul Kamar,SM yang digelar di RT 05 Dusun II desa Selayar Kecamatan Selayar berlangsung dengan meriah, Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang hadir, Rabu, (29/12 2021).

 

Dengan di awali pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Dewan Hakim, kemudian pembacaan Do'a oleh H. Auzar Harun, dan kata sambutan ketua panitia Neka Hendi.

 

Kemudian sambutan, Kepala Desa Selayar Miskar Hidayat menyampaikan harapan kepada masyarakat Desa Selayar untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan kegiatan STQ ke XII tingkat Desa selayar maupun MTQ di setiap tahunnya nanti.

 

“Saya berharap kepada masyarakat Desa Selayar supaya dapat ikut berperan serta dalam memeriahkan dan mensukseskan kegiatan STQ ini. Tentu setiap tahunnya dengan terus berkarya, sekaligus kita melestarikan kegiatan keagamaan supaya STQ ini menjadi penyemangat dan menjadikan Islam terus bersinar di penjuru dunia dan sekali gus memotifasi anak-anak kita dalam minat membaca Al-Qur'an” ujar Kepala Desa Selayar, Rabu (29/12/2021), saat pembukaan. 

 

Sementara itu arahan singkat, Camat Selayar H. Abdul Kamar,SM ketika menghadiri pembukaan STQ ke XII Desa Selayar memberikan apresiasi kepada seluruh panitia. "Tetap semangat dan terus bekerja, prinsipnya, pihak kecamatan mendukung penuh dalam kegiatan positif, kedepannya kita akan melaksanakan di tingkat Kecamatan Februari mendatang," terang H.Abdul Kamar.

 

Ia menambahkan, Kecamatan Selayar akan siap untuk bersaing di MTQ Kabupaten 2022. "Kita ingin anak asli Kecamatan Selayar yang ikut berlaga. Tentunya dengan harapan mereka bisa berprestasi di luar, Artinya, pola pembinaan betul-betul berjalan dengan baik di Kecamatan Selayar, tidak ada pemain dari luar yang mewakili Kecamatan Selayar nantinya," tegasnya Camat Selayar. 

 

Camat Selayar H.Abdul Kamar,SM juga berpesan kepada kepala desa dan BPD agar pada tahun 2022 nanti kegiatan pembinaan lebih di tingkatkan baik d bidang tartil, tilawah, hifzil maupun khattil Quran. Alokasi Dana Desa (ADD) lebih fokus pada kegiatan pembinaan keagamaan. Camat juga berpesan kepada orang tua peserta atau masyarakat desa Selayar agar selalu memberikan dorongan dan memotivasi untuk anak-anak lebih giat lagi belajar Al-Quran, tutup Camat Selayar.

 

Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan pada STQ ke XII tingkat Desa Selayar yaitu, Tartil Qur'an sebanyak 26 peserta, Tilawah Anak-anak 10 peserta, Tilawah Remaja 6 peserta, dan Tilawah Dewasa 7 peserta.

 

Hadir dalam Acara Pembukaan STQ Ke XII Desa Selayar, Camat Selayar H. Abdul Kamar,SM beserta istri, Kepala Desa Selayar Miskar Hidayat beserta istri, Ketua BPD desa Selayar Bahagia dan anggota, Ketua MUI Kecamatan Selayar S. Azizul Muklis, Ketua LAM desa Selayar H. Auzar.Harun, Dewan Juri, Tokoh Agama dan Toko Masyarakat.

 

(Bahtiar)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait