Ormas Pemuda Pancasila (PP) Menggelar Aksi Damai Di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang

 

Tangerang - Ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) geruduk Gedung DPRD Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Jl H. Somawinata, Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Senin (29/11/21).

 

Aksi damai ini buntut dari pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang yang disampaikannya beberapa waktu lalu. Pernyataan tersebut terkait kasus bentrok yang terjadi di Ciledug antara Ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) pada (19/11/21).

 

Menurut Ketua MPC PP Kabupaten Tangerang, tujuan aksi ini adalah meminta kepada Fraksi PDIP untuk memecat Girsang yang dianggap telah melukai hati para anggota Ormas Pemuda Pancasila.

 

"Untuk itu, dengan hormat, kepada para petinggi PDI untuk memberikan sanksi pemecatan terhadap saudara Junimart Girsang." ucapnya saat ditemui wartawan.

 

Dilokasi yang sama, Kapolresta Kabupaten Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dengan pihak PP terkait aksi damai ini.

 

"Semuanya harus mengikuti aturan hukum yang berlaku. Dan berikan intruksi tidak ada yang membawa senjata tajam, senjata api, maupun bahan peledak." ujar Kapolresta Kabupaten Tangerang.

 

Setelah tuntutannya diterima oleh DPRD Kabupaten Tangerang, masa aksi akhirnya membubarkan diri. (Asep Kelonx)

Komentar Via Facebook :