Seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar Mengikuti Apel Akbar di Polres Kampar

KAMPAR - Rabu (13/10/2021) sekira pukul 08.30 wib, bertempat di lapangan upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Besar Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kusubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Riau AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, dengan Perwira Apel Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto S.Sos, MH dan Komandan Apel IPTU Darman Siswanto SH.

Apel Akbar ini diikuti seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar yang berjumlah 130 orang.

Dalam Apel ini, Pimpinan Apel membacakan amanat tertulis Dir Binmas Polda Riau pada Apel Akbar Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Riau, berikut petikannya :

Apel Akbar Bhabinkamtibmas di Jajaran Polda Riau ini merupakan perintah langsung Kapolda Riau, tujuannya agar Bhabinkamtibmas mempunyai ilmu pengetahuan dan keterampilan (skill) dalam melaksanakan tugas dilapangan. Selain itu karena Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat Desa/ Kelurahan.

Apel Akbar menjadi bekal bagi para peserta dalam menjalankan pemolisian masyarakat di wilayahnya masing-masing, untuk itu perlu peningkatan kemampuan dalam DDS (Door to Door System) dan Problem Solving, dengan berkoordinasi dan berkolaborasi bersama dua pilar lainnya, yaitu Kades dan Babinsa.

Mengakhiri amanatnya Dir Binmas Polda Riau menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilaksanakan oleh Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Jajaran, yaitu Tetap laksanakan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Laksanakan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dengan sepenuh hati dan Gelorakan Vaksinasi Masal untuk mencapai Herd Imunity.

Usai pelaksanaan Apel Akbar, Pimpinan Apel melakukan pengecekan terhadap Ranmor Bhabinkamtibmas dan memberikan arahan khusus kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan berakhir sekira pukul 09.15 wib dan seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait