Atasi Terjadinya Banjir,Kadis DLH Rohil Swandi S. Sos Turunkan 2 Alat Berat Diparit Bepak Dan Danau Gatal

Kupaskabar.com, Bagan siapi-api -Setelah musim penghujan dan diguyur hujan deras dibagan siapi-api dalam beberapa hari ini rumah warga tampak digenangi air, dan Tidak tinggal diam dan langsung tanggap Kadis DLH Rohil Suwandi S.Sos Turunkan 2 alat berat diparit depak dan danau gatal supaya segera dilakukan penggalian sepanjang 6 Km yang diduga ada penyumbatan.


“Hari ini kita kembali melakukan penggalian di sekitar parit beko III agar air yang menggenangi pemukiman warga bisa mengalir ke danau janda gatal menuju ke sungai, ”Sebut Suwandi, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan lagi, "tidak mengalirnya air ke sungai diduga adanya penyumbatan yang terjadi di sekitar Jembatan Parit beko III.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan penggalian airnya mengalir sangat deras menuju ke danau gatal, ”terangnya.

Dan ia berharap setelah dijebolkannya air yang tersumbat di Parit Beko III ini nantinya banjir yang menggenangi pemukiman rumah warga bisa cepat kering.

“Dua alat berat kita saat ini terus bekerja melakukan penggalian di daerah yang dianggap terjadinya penyumbatan yang menyebabkan air tidak mengalir kesungai, ”imbuh Suwandi.**Ikang Fauzi

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait