Sudah Tiga Hari Terdakwa Sakit, "alasan kuasa hukum terdakwa" JPU Minta Sidang Dilanjutkan

Kampar, Kupaskabar.com - Sidang lanjutan perkara tindak kekerasan dalam rumah tangga oknum Lapas Bangkinang dengan agenda Tuntutan jaksa kembali ditunda, Kamis (23/9/21). 


Sebelumnya sidang dengan agenda mendengar tuntutan jaksa, namun kuasa hukum terdakwa meminta sidang ditunda karena terdakwa AG dalam keadaan sakit.


"Mohon izin majelis berhubung terdakwa AG dalam keadaan sakit, kami mohon izin membawa terdakwa berobat keluar, saya dengar barusan sudah tiga hari terdakwa sakit, "alasan kuasa hukum terdakwa.


Kemudian Hakim Ketua Dewa Gede Budhy Dharma Asmara, S.H.,M.H, menjelaskan "Kami menunggu surat dari dokter lapas, kalau itu ada kami izinkan keluar,"jawab Hakim Ketua.


Sementara itu jaksa minta sidang dilanjutkan "izin majelis berhubungan terdakwa sakit katanya, kita minta pembacaan tuntutan hari ini dilanjutkan dan di wakilkan kepada kuasa hukumnya saja, demikian majelis yang terhormat, "kata jaksa penuntut umum. 


"Izin majelis dari awal persidangan tadi sudah kita sampaikan bahwa terdakwa sakit, dan sebelumnya Penuntut umum sudah dapat surat keterangan sakit dari dari dokter lapas, Mohon izin majelis agar sidang di tunda dan kita berharap semoga  terdakwa ini cepat sembuh majelis ," kata kuasa hukum terdakwa. 


"Terkait surat keterangan dari dokter lapas bangkinang tadi sudah kita tanyakan kepada pihak jaksa di bangkinang, katanya terdakwa bisa mengikuti sidang hari ini majelis, "kata Jaksa. 


Apakah terdakwa bisa mengikut sidang,? tanya hakim kepada terdakwa, "tidak majelis, saya sakit, hampir tiga hari tidak bisa makan dan muntah-muntah pak Hakim," Jawab terdakwa. 


Lanjut kuasa hukum terdakwa, izin majelis, karena sama-sama kita dengar keterangan terdakwa di persidangan ini, bahwa keadaan terdakwa sakit, mohon sidang ditunda hari ini majelis. 


"Semua keputusan terletak pada terdakwa kita hargai keadaan terdakwa, karen terdakwa sakit tidak sanggup mengikuti sidang sehingga sidang kita tunda, "kata hakim Ketua. 


Sebelum sidang ditutup, hakim mengatakan, karena keadaan terdakwa tidak sehat jasmani dan rohani maka sidang ditunda dan di lanjutkan tanggal  27 September 2021, hakim juga memerintahkan Jaksa agar menghadirkan terdakwa di persidangan berikutnya.(red)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait