Mangkir Saat Diundang Rapat, Anggota DPRD Bengkalis Pertanyakan Komitmen Kadis Pendidikan

BENGKALIS - Anggota DPRD Bengkalis Sanusi, SH.,MH pertanyakan kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis saat Rapat Lintas Komisi dengan Dinas pendidikan Kabupaten Bengkalis, di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (22/06/21)

Sanusi mempertanyakan komitmen Kadis Pendidikan Bengkalis untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

Pasalnya Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis itu mangkir saat dipanggil DPRD untuk Rapat Lintas Komisi dengan Dinas Pendidikan.

“Saya sangat kecewa dengan Kadis Dinas Pendidikan, karena pendidikan ini cerminan negeri kita, baik buruknya negeri kita ini tergantung dari sumberdaya manusia (SDM), melalui pendidikan ini lah untuk meningkatkan SDM, "ucap Sanusi dengan nada kecewa di hadapan peserta rapat.

Kekecewaan Anggota fraksi PKS itu memuncak saat mengungkapkan bantuan dana hibah pembangunan  untuk sekolah Madrasah dan bntuan biaya pendidikan pelatihan guru Madrasah.

“Suratnya sudah ada, surat permohonan dari Kemenag, bahkan sudah disampaikan. "ungkap legistaor yang berasal dari daerah pemilihan Bathin Solapan itu sembari menggebrak meja.

Anggota dari Fraksi PKS itu kecewa alasan dari Dinas Pendidikan yang tidak mengakomodir permintaan dari guru Pengawas Madrasah Pendidikan Agama, Pembangunan Fisik sekolah agama dan Madrasah, Karena menurutnya permasalahan di dunia pendidikan bukan suatu masalah yang bisa dianggap remeh, melainkan masalah serius dan harus segera di carikan solusinya sesegera mungkin.

“Alasan karena proses dana hibah, prosesnya datangnya dari langit apa? Ini bukan perkara main-main.

“Kami sebagai wakil rakyat disumpah, kalau hal ini tidak kami sampaikan persoalan pendidikan di negeri kita ini, makan sumpah kami semua anggota dewan ini (termakan sumpah-red), "tutup Sanusi.(Red) 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait