Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Minta Polri Dan Tim Satgas Covid-19 Bekerja Seperti Pramugari

ROKAN HULU-Dalam penanganan dan penanggulangan bencana global non alam, Virus Corona,  Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH meminta supaya Polri dan Tim Satgas Covid19 bekerja seperti Pramugari Pesawat.

"Karena kita saat ini tengah berperang, sementara  musuh  kita tidak kelihatan, hanya bisa diketahui dengan tekhnologi ," ungkapnya AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH di beberapakali kegiatan yang dilakukannya.

Lanjutnya, jadi kepada semua elemen, jangan bosan-bosan menyampaikan kepada masyarakat supaya mentaati dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

"Kita ini harus seperti Pramugari Pesawat, lihat saja setiap orang yang naik pesawat  selalu diingatkan untuk perlengkapan keselamatan," ungkap AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini.

Ditambahkanya, untuk aman dari Virus Corona, terapkan, Lima M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Langkah lainnya, 3 E  yakni,  Education (Pendidikan) Engineering (Tekhnik Perlengkapan),  Enprousment (Yustisi),  selanjutnya, 3T terdiri dari tiga kata yakni pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (Tracing), dan perawatan (Treatment)," terang AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat yang pernah menjabat  Kapolres Meranti pada masanya.

"Seperti memakai Masker itu harus, kalau keluar rumah, sayangilah diri,  anak-anak dan keluarga, jangan bermasker ketika ada petugas saja, tapi jadilah pelopor keselamatan dalam memutus mata rantai Covid-19 ini," tutupnya.

Ditambahkanya, kini untuk antisipasi wabah berbahaya itu dengan vaksinisasi agar imun tubuh kebal secara adaptif dan bawaan.

"Jadi vaksinasi itu untuk kesehatan dan keselamatan kita, jangan percaya terhadap informasi yang menyesatkan atau hoax terkait vaksin ini, karena setiap orang nanti di awali dan pengecekan riwayat penyakit bawaan," pungaksnya mengakhiri
***(Alfian Top)

Komentar Via Facebook :