Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kecamatan Rambah Sambangi Pos PPKM di Wilayah Binaan

Rokan Hulu – Untuk memastikan aktivitas pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro berjalan dengan baik, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Bripka JM. Sinaga melaksanakan sambang pos PPKM yang terletak di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Serda Dedy Nofery Samosir menyampaikan, tujuan dari PPKM mikro ini adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai persyarat keberhasilan guna penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional.

“PPKM mikro ini menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai persyarat keberhasilan guna penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional, sebut Serda Dedy Nofery Samosir,” Rabu (9/6/2021).

Kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, dapat memberikan dukungan moril bagi aparat desa serta instansi terkait dalam pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro.

Kegiatan tersebut juga menurut dia, sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terpapar virus corona, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang dikarantina.

Posko PPKM Mikro di desa mereka merupakan bentuk kepedulian gotong-royong masyarakat dalam menjalankan program penanganan mewabahnya virus corona.

Serda Dedy Nofery Samosir juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan, agar masyarakat sadar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan masker kepada masyarakat serta pemahaman terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Setelah kami melaksanakan koordinasi di POS PPKM bersama aparat Desa Koto Tinggi, selanjutnya membagikan masker kepada masyarakat,” jelasnya.

“Kami juga mengajak masyarakat agar mengikuti kegiatan vaksinasi. Sebab Vaksin aman dan halal,” tutupnya.
***(Alfian Top)

Komentar Via Facebook :