Kodim 0303/Bengkalis Lakukan Pemakaman Secara Militer Atas Meninggalnya Veteran Asal Bantan

Bantan, KupasKabar.com - Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 01/Bengkalis menggelar pemakaman salah seorang Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Ulu Pulau bernama mbah H. Katiboen, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 05 Juni 2021.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 01/Bengkalis, Kapten Arh. Isnanu dan dihadiri oleh Camat Bantan, Kapolsek Bantan, jajaran Koramil 01/Bengkalis dan jajaran Kodim 0303/Bengkalis serta jajaran Polsek Bantan dan masyarakat tempatan.

Usai pemakaman Danramil menerangkan bahwa sosok almarhum memiliki nama Katiboen dan merupakan pejuang dengan pangkat terakhir yakni Sersan Mayor untuk itu pemakaman dilakukan secara militer mengingat almarhum merupakan pejuang kemerdekaan RI.

“Jasa almarhum sangat besar untuk NKRI. Sudah sepantasnya kita sebagai penerus mengenangnya sebagai pahlawan kemerdekaan RI. Maka itu kita laksanakan pemakaman secara militer,” ujar Danramil.

Semasa hidupnya, almarhum Katiboen merupakan sosok yang tegas, ramah dan sopan serta memiliki integritas yang tinggi.

Maka dari mari kita doakan agar almarhum diberikan tempat yang layak oleh Allah SWT di surga-Nya. 

Pelaksanaan kegiatan berlangsung penuh khidmat. Masyarakatt dan semua yang hadir turut haru dan ikut berbelasungkawa atas berpulangnya salah seorang pejuang kemerdekaan RI tersebut.(andy)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait