Pembagunan Jalan Perumahan Sindang Panon Regency Diduga Curang

Ket. Poto : Jalan Perumahan Sindang Panon Regency RT 004/005 Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang jaya Kabupaten Tangerang

Tangerang, Kupaskabar.com - Peningankatan Jalan Perumahan Sindang Panon Regency RT 004/005 Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang jaya Kabupaten Tangerang sumber anggaran APBD tahun 2021 Aspirasi Dewan (PL) diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Proyek ini menuai kritikan dari warga dan dicurigai adanya indikasi negatif, serta menjadi sorotan warga, dan di duga tidak mementingkan kualitas serta kuantitas.

Dari hasil pantauan LSM  dan awak media di lokasi, Pembangunan betonisasi jalan tersebut diduga ada pengurangan kubikasi volume dari RAB, bekisting di tanam, kemudian lokasi kegiatan di ampar makadam/agregat   kurang lebih 4 (empat) centimeter yang sudah ditentukan dengan sesuai kontrak. Hal itu diduga karena lemahnya pengawasan dari pihak Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang.

Dalam beberapa hari setelah pengerjaan, ditemukan fisik bangunan yang sudah retak, hal ini tentu bertentangan dengan ketentuan yang berpotensi merugikan masyarakat dan pemerintah khususnya.

Herman Arab Aktivis Tangerang akan segera membuat pengaduan ke Inspektorat Kabupaten Tangerang untuk turun langsung, dan segera menindak lanjuti serta dilakukannya auditing, baik secara administrasi maupun fisik.

"Pembangunan peningkatan jalan perumahan Regency Desa sindang panon kecamatan sindang jaya Kabupaten tangerang, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mangakibatkan kerugian keuangan Negara. Maka saya harap instansi terkait lebih tegas menindak pemborong nakal, jika memang ditemukan indikasi kecurangan." Ujar Herman Arab saat ditemui di Kantornya Jum'at, (04/06/21).(Asep) 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait