Pangdam I/BB serta Danrem 031/WB berkunjung Ke Inhu, Berikan Apresiasi Pemberian Vaksinasi di Puskesmas Sipayung Rengat

Rengat - Mengingat tingginya penyebaran Wabah Nasional Covid-19 di Provinsi Riau, terkhusus Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP.,M.M didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed S.E.,M.Han meninjau Pemberian Vaksinasi Secara masal, Jumat 4 Juni 2021.

Mayjen Hasanuddin mengapresiasi penanganan covid-19 dengan pemeberlakuan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Program Pemberian Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hulu, program yang direncanakan cukup bagus hanya saja bagaimana mengimpalamentasikan dilapangan agar penekanan penyebaran Covid-19 di Inhu dapat teratasi dengan maksimal.
 
"Saya ke Inhu mendapatkan laporan dari Bupati dan Dinas Kesehatan melihat beberapa hal terkhusus pelaksanaan perkembangan data Covid19, bahwasannya covid di Inhu mulai melandai,"Ucap Mayjen TNI Hasnuddin, saat dikonformasi usai Peninjauaan Posko PPKM di Kelurahan Pasar Kota Rengat.

Orang Berpangkat Bintang Dua ini juga mengatakan akan mengejar target pemberian Vaksinasi baik pada Lansia, Pelayanan Publik, Guru, Pelaku Usaha Perekonomian dan Masyarakat Umum, sesuai dengan setandar Nasional.

"Mulai hari ini pemberian Vaksinasi harus sesuai dengan target Nasional, saya melihat tadi juga posko PPKM dilaksanakan dengan baik selain pemberian Vaksinasi. Meskipun sudah diberikan Vaksin dan ada Posko PPKM tetap mengedepankan Prokes terutama menggunakan Masker, karena Masker ini 95 Persen untuk mengurangi dan menghindari terpapar atau menulari Virus kepada orang lain,"ungkap Jendral Bintang Dua.

Mayjen TNI Hasanuddin berharap dan mengajak semua masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu_Riau serta rekan-rekan media Online maupun cetak terus lakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dengan baik.

"Saya mengajak terkhusus pakai lah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari krumunan, selalu cuci tangan dan jaga lah keluarga agar terhindar dari Covid19 serta jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan memulihkan perekonomian masyarakat,"harap Pagdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin.

Disisilain Pj. Bupati Inhu Drs Chairul Rizki meminta untuk mengurangi penyebaran Covid19 di Inhu sama-sama berperan aktif mensosialisasikan prokes baik dari lembaga, tokoh agama dan masyarakat.

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal covid19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti Vaksinasi secara geratis,"Ungkap Pj. Bupati Inhu.

Tampak dalam kegiatan penijauan Pangdam I/BB pemberian Vaksinasi Masal di Puskesmas Sipayung, Kecamatan Rengat Inhu, Dandrem Brigjen TNI M.Syech Ismed SE,M.Han, Asintel Kodam I/BB Kolonrl Inf Albert Panjaitan, Asops Kodam Kolonel Inf Kristomei Suanturi S.sos.,M.Si, Aster Kodam I/BB Kolonel Susanto Lontura Manurung SIP, Dandim 0302 Inhu Eko Supri setiawan S.sos, M.Han  PJ Bupati Inhu Chairul Rizki, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K, Sekda Inhu Hendrizal, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Rengat, Ketua MPC PP Inhu Indra King dan tamu undangan lainnya.(Indra) 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait